Kue Lapis Beras kukus



resep kue kukus,resep kue tradisional,kue lapis beras


     Kue yang memiliki tampilan berlapis-lapis ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita.Meskipun Kue Lapis Beras termasuk dalam salah satu jenis Kue Tradisional tetapi keberadaannya saat ini sudah tak asing lagi bagi kita, karena Kue Lapis Beras banyak di jual diberbagai tempat,terutama di pasar-pasar tradisional.Kue dengan tampilan menarik ini, memang masih banyak diminati karena citarasa beras yang khas masih sangat melekat pada kue lapis ini.Bagi Anda pecinta Kue Tradisional dan penyuka Kue Lapis Beras,mungkin bisa mencoba untuk membuat kue lapis ini dirumah. Kue ini selain cocok dijadikan camilan penunda lapar kue lapis beras juga bisa dijadikan sebagai ide usaha di rumah.Berikut Resep Kue Lapis Beras dari saya.
Bahan-Bahan : -275 gr Tepung Beras
                            -100gr Tepung Sagu
                            -300gr Gula pasir
                            -1,5liter Santan  
                            -1/2sdt Garam
                            -3lbr Daun pandan
                            -Pewarna makanan hijau,merah muda,cokelat secukupnya

Cara Membuat :
     1.Didihkan Santan bersama daun pandan dan garam, masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk lalu angkat,biarkan uap panasnya hilang.
     2.Campur Tepung Beras,Tepung Sagu dan Gula pasir hingga tercampur rata, lalu tuangi dengan santan tadi sedikit demi sedikit sambil uleni hingga menjadi adonan yang lumer dan agak encer.
     3.Bagi adonan menjadi 4 bagian, beri masing-masing bagian dengan pewarna merah muda,cokelat dan 1 bagian paling sedikit beri pewarna hijau lalu biarkan satu bagian tetap berwarna putih.
     4.Siapkan loyang persegi ukuran 8x18x18cm olesi dengan sedikit minyak, tuang sedikit adonan warna hijau lalu ratakan, kukus selama 10menit,tuang sedikit adonan putih kukus kembali !0 menit. Lakukan berselang-seling, terus menerus hingga lapisan warna merah muda terakir lalu kukus adonan kue lapis beras ini selama 20menit hingga matang.
     5.Setelah matang lalu angkat dan dinginkan,lepaskan dari loyang, potong-potong sesuai selera. Kue Lapis Beras siap untuk disajikan
 
    Demikianlah tadi resep kue lapis beras dari saya dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.Tunggu postingan resep-resep kue dan camilan berikutnya.








                                  Selamat Mencoba, Semoga Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar